Galeri

Hore! Honorer Pemda Segera Dijadikan PNS


Jakarta Kabar gembira buat tenaga honorer di jajaran pemerintahan daerah (Pemda). Tahun ini pemerintah akan segera menetapkan tenaga honorer sebagai PNS.

Rencana itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, dalam Rakor Sosialisas Birokrasi Regional I Sumatera di Pekanbaru, Selasa (27/3/2012). Menurut Azwar pengangkatan tenaga honorer ini tidak terlepas masuknya masa pensiun PNS.

Untuk tahun 2012, kata Azwar, sedikitnya ada 125 ribu orang PNS memasuki masa pensiun. Karenanya, dalam hal ini pemerintah memutuskan untuk mengutamakan terlebih dahulu tenaga honorer yang selama ini bekerja di jajaran pemerintah daerah.

“Tenaga honorer yang selama ini bekerja di jajaran Pemda, menjadi tanggungan dana APBD masing-masing daerah. Karenanya tahun ini kita akan segera mengangkat mereka menjadi PNS,” kata Azwar.

Namun demikian, pemerintah tetap membuka formasi untuk CPNS. Pada tahun ini sesuai dengan masa pensiun 125 ribu orang itu, pemerintah akan membuka formasi sebanyak 62 ribu orang.

“Kita membuka formasi CPNS sebanyak 62 ribu orang untuk memenuhi kekosongan yang pensiun. Sisanya ya itu tadi, tenaga honorer yang kita utamakan untuk memenuhi kekurangannya,” kata Azwar.

Untuk alokasi formasi CPNS, lanjutnya, pemerintah akan berpedoman pada peta jabatan yang diajukan dari tiap daerah. Karena itu, daerah yang tidak mengirimkan jumlah kebutuhan pegawai tidak akan mendapatkan kuota pada formasi penerimaan CPNS tahun ini.

“Batas waktu sampai dua bulan lagi untuk pemerintah daerah mengirimkan peta jabatan sesuai kebutuhan,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s