Galeri

PP Pengangkatan Honorer Dipastikan Molor Lagi


JAKARTA – Penetapan Peraturan Pemerintah (PP) tentang honorer tertinggal yang awalnya ditargetkan keluar Oktober, akhirnya molor lagi. Pemerintah pun berupaya agar Rancangan PP (RPP) yang sudah lama di meja Presiden bisa diterbitkan November ini.
“Kita sih berharap November sudah ada RPP-nya. Kalau pekan ini belum, sebab akan kita selaraskan dengan kebijakan moratorium penerimaan CPNS secara keseluruhan,” ungkap Sekretaris Kementerian Pencayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Tasdik Kinanto saat dihubungi, Senin (31/10).RPP honorer ini tadinya diperkirakan Oktober sudah diteken SBY. Nyatanya hingga akhir Oktober, RPP tersebut tidak kunjung diterbitkan.

Masyarakat terutama dari kalangan honorer pun bertanya-tanya tentang penyebab molornya RPP itu.”Kalau kenapa belum ditandatangani itukan urusannya presiden. Kami hanya sekadar mempercepat prosesnya saja. Tapi RPP-nya tidak akan lewat tahun ini kok. Presiden hanya meminta agar disosialisasikan dulu ke daerah-daerah tentang moratorium, sehingga daerah tidak semaunya mengangkat honorer,” jelasnya.

Sementara Badan Kepegawaian Negara (BKN) optimis RPP Honorer Tertinggal akan segera diterbitkan sekitar pekan kedua bulan November. “Kita harapkan awal November sudah ada. Biar proses selanjutnya sudah bisa dilakukan BKN,” ujar Kabag Humas BKN, Tumpak Hutabarat.

Begitu RPP resmi menjadi PPN dan diberlakukan diketuk, proses selanjutnya adalah pengumuman 67.385 nama honorer yang memenuhi kriteria di laman BKN selama dua pekan. Setelah diumumkan, nama-nama yang lolos akan menjalani pemberkasan.

“Kalau RPP-nya disahkan dalam pekan-pekan ini, pemberkasannya (bagi honorer yang lolos dalam masa sanggah) sudah bisa dilakukan November ini juga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s