Galeri

Nasib Honorer Kategori II akan Dibahas di Batam


BAUBAU – Kepastian nasib tenaga honorer di daerah untuk menjadi PNS sampai saat ini masih belum jelas. Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat, (BKDD)  Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara yang mengusulkan 1.700 tenaga honorer dalam dua katagori (K-1 dan K-2) mengaku belum mendapat kabar tentang kepastian nasib honorer itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

Kepala BKDD Kota Baubau, Abdul Wahid mengatakan Kota Baubau mengusulkan sebanyak 92 tenaga honorer melalui jalur kategori satu, kemudian dikategori dua diusulkan lagi lebih 1600 honorer.

Terkait dengan pembengkakan usulan dikatagori dua, Wahid mengaku tidak mengetahui pasti, karena pihaknya hanya menerima data dari instansi berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ada. “Jumlah itu sesuai dengan data yang dimasukan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) berdasarkan SK-nya,” tutur Wahid.

Wahid juga mengaku tidak tahu menahu nasib 1600 honorer yang masuk kategori II. Sebab, hingga saat ini, usulan honorer tersebut belum mendapatkan jawaban dari Kemen PAN dan RB. Kepastian pengusulan tenaga honorer tersebut akan terjawab dalam rapat bersama Kemenpan dan RB pada 17 November 2011 di Batam.

“Kami belum tahu kepastian apakah mereka akan diakomodir atau tidak tapi kami sudah menerima undangan rapat bersama Kemenpan pada 17 November nanti di Batam, salah satu pembahasan rapat terkait masalah itu,” tutupnya. (

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s