Galeri

Gaji untuk Honorer Masih Dibahas


JAKARTA – Pengangkatan tenaga honorer tertinggal kategori I masih terjadi tarik ulur. Bahkan berapa anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji CPNS dari honorer kategori I (yang lolos verifikasi ulang) belum diputuskan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

“Ini masih dalam pengusulan ke Banggar. Kami berusaha agar dana untuk pembayaran gaji CPNS dari honorer kategori I bisa terakomodir semuanya di RAPBN 2012,” terang Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB, Ramli Naibaho kepada JPNN, Rabu (12/10).

Dia mengakui, salah satu faktor hingga RPP Honorer Tertinggal belum disahkan salah satunya karena masalah anggaran. Banggar dan pemerintah (Kemenkeu) belum menetapkan berapa anggaran yang tersedia untuk penambahan aparatur dari honorer.

“Anggarannya sudah kita hitung dan usulkan, tapi kan penentunya ada di Banggar dan Menkeu. Meski sudah kita usulkan, tapi kalau kas negara tidak cukup, bagaimana bisa direalisasikan. Apalagi begitu honorernya diangkat CPNS, otomatis gajinya langsung jalan,” terangnya.

Meski demikian, Ramli mengatakan, gaji CPNS dari honorer tertinggal kategori satu sudah masuk dalam RAPBN 2012. Berapa nominal yang disetujui Menkeu dan Banggar masih dalam pembahasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s