Galeri

Rekrutmen 300 CPNS Diajukan


Pemkab Semarang telah meminta dispensasi terkait pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2011 untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Sebagai persiapan untuk melakukan rekrutmen jika usulan disetujui pusat, telah disiapkan anggaran Rp175 juta.Anggaran ini telah disetujui DPRD dalam sidang paripurna, kemarin. ”Anggaran ini sebagai antisipasi, jika pusat menyetujui pengajuan dispensasi untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik. Jika kurang, akan ditambah dalam RAPBD 2012,”ungkapnya,kemarin.

Kendati pemerintah pusat memberlakukan kebijakan penghentian sementara rekrutmen CPNS sampai 2013, Pemkab Semarang tetap mengajukan dispensasi untuk tenaga kesehatan 150 formasi dan tenaga pendidik 150 formasi. Bambang optimistis,pengajuan dispensasi tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan bakal disetujui pusat.

Sebab, dalam surat keputusan bersama tiga menteri yakni Mendagri, Menpan dan RB serta Menteri Keuangan, terkait penundaan sementara penerimaan CPNS,ada pengecualiannya. Dalam pasal 2 ayat 1 huruf (a), penundaan dikecualikan untuk lembaga atau instansi tenaga pendidik, tenaga dokter dan perawat pada UPT Kesehatan dan jabatan yang bersifat khusus dan mendesak.

”Tapi untuk kriteria jabatan yang bersifat khusus ini tidak jelas,karena harus dikaji lebih dulu oleh Kemenpan dan RB,” katanya. Bupati Semarang Mundjirin ES menambahkan, tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang ini masih kurang. Idealnya, untuk di rumah sakit daerah, satu perawat ini mengurus 2-3 pasien. ”Tapi perawat kita bisa sampai melayani 20 pasien. Kalau rumah sakit swasta memang sudah bagus,” katanya. arif purniawan

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/433980/44/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s