Galeri

Kabag Humas: Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS Masih Hot Issue


Audiensi Kabupaten Agam dengan BKN

Jakarta-Humas BKN, Pengangkatan tenaga honorer  menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih merupakan  hot issue (permasalahan hangat) bagi  masyarakat. Ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan melalui telepon atau pun audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai tema yang sama, yakni tenaga honorer. Demikian informasi yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Tumpak Hutabarat saat memfasilitasi audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam di Ruang Data lantai 2 gedung I BKN Pusat Jakarta, Kamis (21/7). Selain dihadiri Kabag Humas, audiensi ini juga dihadiri Kepala SubDirektorat (Kasubdit) Pengendalian Kepegawaian (Dalpeg) IIIA Haryono serta Kasubdit Dalpeg  III B Carnadi. Selain menanyakan permasalahan tenaga honorer, anggota DPRD Kabupaten Agam juga menanyakan tentang jumlah PNS pemerintah daerah (pemda).

 

 

 

Kabag Humas Tumpak Hutabarat (tengah) menjelaskan masalah tenaga honorer dan PNS Pemda didampingi Kasubdit Dalpeg III A Haryono (kanan) dan Kasubdit Dalpeg IIIB Carnadi (kiri)

Kabag Humas Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa verifikasi dan validasi terhadap tenaga honorer kategori I telah dilakukan BKN dari aspek kepegawaian dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  dari aspek anggaran. Ada pun untuk tenaga honorer kategori II, akan diadakan tes sesama tenaga honorer kategori II. Untuk penerimaan PNS daerah, pihak pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kotamadya antara lain harus mempertimbangkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan kebutuhan instansi-instansi pemerintah.

Pada kesempatan yang sama,  Kasubdit Pengendalian Kepegawaian (Dalpeg) IIIA Haryono menyatakan bahwa BKN akan mengumumkan tenaga honorer yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK) setelah pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) yang baru tentang tenaga honorer. PP tentang tenaga honorer ini akan menjadi payung hukum bagi BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer.

 

Para pejabat BKN beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Agam

Dengan melakukan audensi ini diharapkan para anggota DPRD Kabupaten Agam dapat menyampaikan penjelasan kepada pihak-pihak yang berkepentingan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s