Galeri

REKRUTMEN PENERIMAAN CPNS 2011 HARUS TRANSPARAN DAN OBYEKTIF


Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) E.E. Mangindaan meminta pelaksanaan rekrutmen CPNS oleh instansi harus berdasarkan pada formasi yang ada dengan cara transparan dan objektif.

“Semua masyarakat harus diberikan kesempatan yang sama dan mengikuti seleksi yang ditetapkan oleh Kemenpan dan RB dan sesuai dengan kebijakan pelaksanaan pengadaan CPNS seperti menyusun soal dan pengelolahan lembaran jawaban komputer,” katanya dalam Rapat kerja dengan Komite III DPD RI Jakarta, Selasa (8/3).

Dalam pelaksanaan test masuk CPNS, kata dia, instansi diwajibkan bekerjasama dengan perguruna tinggi yang bertujuan untuk menjamin obyektifitas dan kualitas soal ujian.

Prinsip lain yang juga harus diperhatikan adalah transparan, akuntabel, non diskriminatif dan bebas KKN, disamping itu dalam pengolahan hasil ujian harus pula dilakukan secara transparan dengan melibatkan unsur pengawasan baik internal maupun eksternal seperti DPRD dan pemerintah, katanya.

Kalau ada laporan penyimpangan dalam seleksi CPNS yang dapat dipercayai dan darimanapun datangnya, maka kami akan melakukan klarifikasi dan verifikasi, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s