Galeri

Pusat Tunggu Data Honorer II Dari BKD – Dibahas Akhir Januari


JAKARTA–Formasi tenaga honorer kategori II akan dibahas pemerintah bersama DPR RI pada 31 Januari mendatang. Kategori II ini dalam SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan-RB) Nomor 5 Tahun 2010 adalah honorer yang bekerja di bawah tahun 2005, tidak dibiayai APBN/APBD tapi bekerja di instansi pemerintah.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo mengatakan, pembahasan penetapan formasi honorer kategori dua lebih dititikberatkan pada jumlah, siapa yang diangkat, ditempatkan di mana, bagaimana cara seleksinya, seperti apakah dites sesama honorer atau dengan mekanisme lain.

“Kita belum bisa menetapkan formasi kalau datanya belum ada. Dari data itu akan dilihat, honorer paling banyak di instansi mana. Kalau guru berarti formasinya paling banyak untuk guru,” ungkap Ganjar usai rapat panja tertutup membahas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang pengangkatan tenaga honorer antara pemerintah dengan Komisi II DPR RI, di Senayan, Senin (24/1). Dia berharap, dalam pembahasan akhir Januari mendatang, pemerintah sudah bisa menyodorkan data honorer kategori kedua.

Sementara itu Deputi SDM bidang Aparatur Kemepan-RB Ramli Naibaho mengatakan, pemerintah sudah meminta agar seluruh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memasukkan data honorer kategori kedua ke BKN (Badan Kepegawaian Negara). Namun hingga saat ini masih banyak yang belum memasukkan, padahal deadlinenya per 31 Desember lalu.

“Mudah-mudahan datanya sudah bisa kumpul sebelum pembahasan nanti. Bagi BKD yang belum memasukkan kami minta secepatnya dimasukkan karena kalau tidak dianggap tidak mengusulkan,” tegasnya.

Mengenai pengangkatan honorer kategori I (yang dibiayai APBN/APBD), menurut Ramli tinggal menunggu pengesahan PP tentang Pengangkatan Honorer. Kalau PP-nya terbit, seluruh honorer tertinggal langsung diangkat. “Sudah di Setneg RPPnya, tinggal tunggu diteken presiden. Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada,” pungkasnya.

3 responses to “Pusat Tunggu Data Honorer II Dari BKD – Dibahas Akhir Januari

  1. Kepada Bp Menpan RB dan PAN

    Bp saya Nama Karsono tempat tanggal lahir Kebumen, 17 Juli 1972, telah mendarma baktikan tenaga saya selama 20 tahun terhitung mulai tahun 1989 dari tamat SMP s.d. sekarang belum diangkat jadi CPNS boro-boro PNS yang CPNS jg belum. Saya Wiyata bakti mulai dari caraka sambil melanjutkan sekolah ke SMEA lulus tahun 1995 hingga kini masih tetap mengabdi pada bangsa dan negara tepatnya di SMP Negeri 1 Cikampek Kab. Karawang. Kapan kepastian pengangkatan CPNS dari Kategori II. Kebutuhan hidup semakin meningkat, anak sudah 3 yah nunggu nasib yang belum pasti hingga detik ini. Terima kasih semoga mendapat perhatian dari yang baca sedikit ungkapan kekecewaan dari saya.

  2. PAK APAKAH DATA TENAGA HONORER DARI KOTA TANJUNGBALAI TLAH MSK KE BKN

  3. pak,tolong segera umumkan hasil dari formasi honorer k2.kami sudah lama sabar menunggu………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s