BKD Tegaskan Pengumuman CPNS Pemkab Jember Transparan


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Miati Alfin menegaskan bahwa pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Jember, Jawa Timur, akan disampaikan kepada masyarakat secara transparan.

“Pengumuman itu akan disampaikan melalui salah satu media lokal Jember, dan sejumlah papan pengumuman yang berada di kantor pemkab,” kata Miati Alfin di Jember, Senin (20/12/2012).

Panitia pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2010 akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi ujian tulis secara serentak di Jawa Timur, pada Selasa (21/12).

Menurut dia, pelaksanaan penerimaan CPNS dilakukan secara transparan dan seluruh pihak dapat melakukan pengawasan secara langsung, sehingga tidak mungkin ada CPNS titipan di era reformasi dan keterbukaan publik saat ini.

“Peserta yang bisa mengerjakan soal CPNS dengan baik, maka dia akan lolos seleksi. Tidak ada CPNS titipan,” ucapnya, menegaskan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Formasi Pegawai BKD Jember, Joko Santoso mengatakan, lembar jawaban peserta CPNS dikoreksi langsung oleh Universitas Negeri Jakarta, sehingga tidak bisa diganggu gugat.

“Kami akan mengumumkan juga nilai peserta yang lolos seleksi CPNS Pemkab Jember, sehingga pengumuman itu transparan,” ujarnya.

Jumlah pendaftar CPNS Pemkab Jember sebanyak 15.102 orang, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 8.303, tenaga teknis sebanyak 4.408 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 2.391 orang.

Sementara kuota formasi CPNS Jember sebanyak 212 kursi, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 96 kursi, tenaga kesehatan sebanyak 64 kursi, dan tenaga teknis sebanyak 52 kursi.

“Selama pelaksanaan tes tulis CPNS, tercatat sebanyak sebanyak 895 peserta yang tidak hadir, terdiri dari tenaga teknis sebanyak 300 orang, tenaga kesehatan sebanyak 258 orang, dan tenaga pendidikan sebanyak 337 orang,” paparnya.

Ratusan peserta CPNS yang tidak hadir, lanjut dia, secara otomatis dinyatakan gugur dalam penerimaan CPNS Pemkab Jember.

“Pengumuman hasil seleksi CPNS dapat diakes peserta melalui situs resmi Pemkab Jember dan media cetak lokal yang akan diumumkan besok Selasa (21/12),” katanya, menambahkan. (Bag/Cha/At)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s