BKD Jember Kirim 15.102 Kartu Tes CPNS


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Jawa Timur, mengirimkan 15.102 kartu tes atau ujian tulis bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mendaftar di lingkungan Pemkab Jember.
“Ribuan kartu peserta tes tulis CPNS sudah kami kirim secara bertahap melalui PT Pos Indonesia untuk diteruskan ke masing-masing alamat pelamar,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Formasi Pegawai BKD Jember, Joko Santoso, Selasa (7/12).
Jumlah pendaftar CPNS Pemkab Jember sebanyak 15.102 orang, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 8.303, tenaga teknis sebanyak 4.408 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 2.391 orang.
Sementara kuota formasi CPNS Jember sebanyak 212 kursi, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 96 kursi, tenaga kesehatan sebanyak 64 kursi, dan tenaga teknis sebanyak 52 kursi.
Menurut Joko, panitia akan memberitahukan lokasi tes tulis CPNS secara tertulis bersamaan dengan pengiriman kartu tanda peserta ujian kepada masing-masing pelamar CPNS.
“Ujian tulis akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur pada tanggal 12 Desember 2010, sehingga peserta harus menerima kartu tes CPNS sebelum pelaksanaan tes tulis,” paparnya.
Untuk itu, kata dia, seluruh kartu tanda peserta ujian CPNS diharapkan sudah diterima peserta paling lambat dua hari sebelum tanggal 12 Desember 2010.
“Bagi peserta yang belum menerima tanda peserta ujian pada H-2 pelaksanaan tes tulis, maka peserta harus menghubungi panitia di Kantor BKD Jember dengan nomor telepon 0331-486361,” tuturnya menjelaskan.
Ia mengatakan, ribuan peserta CPNS harus bersaing ketat dengan peserta yang lainnya karena kuota formasi CPNS Jember hanya 212 kursi, sedangkan jumlah pelamarnya mencapai 15.102 orang.
“Kami tidak berani bermain-main dalam penerimaan CPNS di era reformasi dan keterbukaan publik seperti ini, semuanya harus transparan karena banyak pihak yang mengawasi pendaftaran CPNS di Jember,” terangnya.
Joko mengimbau kepada peserta CPNS, supaya tidak mudah percaya kepada seseorang yang menawarkan jasa bisa meloloskan pelamar CPNS, dengan membayar sejumlah uang.
“Kalau mau lolos seleksi, peserta CPNS harus rajin belajar dan tidak melakukan hal-hal diluar prosedur yang benar. Momentum CPNS sering digunakan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s